Minggu, 24 Mei 2015

Agen IBCBET - Laporan Pertandingan: Manchester City 2-0 Southampton.

Gol Frank Lampard dalam laga terakhirnya di EPL membawa City unggul di babak pertama sebelum Sergio Aguero melengkapi kemenangan.


Agen IBCBET - Manchester City mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan 2-0 kala menerima kedatangan Southampton di Etihad Stadium, Minggu (24/5).

Gelandang veteran Frank Lampard mengemas gol pembuka dalam aksi pamungkasnya sebelum meramaikan MLS Amerika Serikat dan Sergio Aguero memantapkan kemenangan sekaligus menahbiskan diri sebagai topskor kompetisi dengan 26 gol, unggul lima buah atas Harry Kane di posisi kedua.

The Eastlands telah resmi finis sebagai runner-up sebelum laga, dan di klasemen akhir mereka tetap unggul empat angka di atas Arsenal yang membantai West Bromwich Albion 4-1. Sementara dengan hasil ini Soton gagal finis di zona Liga Europa. Mereka terpaut dua angka di belakang Liverpool.

Babak Pertama

Meski sudah pasti menyegel posisi kedua, City tetap menunjukkan determinasi tinggi untuk mengepak kemenangan dan tampil dominan sejak awal.

Terlepas dari tekanan tuan rumah, Southampton mampu bertahan dengan kokoh dan bahkan mencuri peluang emas pertama ketika bola terusan dari Graziano Pelle gagal dihalau Pablo Zabaleta dan berhasil menemui Shane Long, tapi tembakan nama terakhir mampu diselamatkan Joe Hart.

Berikutnya, gantian City menebar ancaman. Sepakan Sergio Aguero usai menerima umpan terobosan David Silva melayang terlalu tinggi di atas mistar. Aguero lagi-lagi berkesempatan mengantar City memetik keunggulan tak lama kemudian, tapi upayanya dimentahkan kiper Kelvin Davis.

Bombardir serangan City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-31. Frank Lampard merayakan penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris sebelum menjajal MLS dengan menjebol gawang Soton menyambut umpan silang James Milner.

Keunggulan tidak membuat laskar Manuel Pellegrini berhenti menggempur sang tamu. Tak kurang dari sepasang kans emas diperoleh Aguero untuk menambah angka, namun ia harus mengakui ketangguhan Davis dalam kedua momen tersebut.

Babak Kedua

Soton coba langsung menggebrak pada awal paruh kedua. Hanya 30 detik usai kick-off Pelle mencoba melakukan tembakan improvisasi, tapi melenceng dari sasaran.

Usai tekanan dini dari Soton, pelan-pelan City kembali mengambil alih kendali permainan. Dari serangan rapi dengan rangkaian umpan pendek, bola digulirkan kepada Milner di sisi kanan. Ia lantas mengirim umpan silang yang disambut sundulan Lampard, tapi Davis sukses menangkapnya.

The Saints sendiri masih berupaya menyamakan kedudukan. Satu kans didapat Long di menit 67, namun tendangannya terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Hart.

Enam menit setelahnya, Hart melakukan penyelamatan ganda untuk mempertahankan keunggulan City. Pertama kiper timnas Inggris itu menangkal sundulan Sadio Mane, dan berikutnya giliran tendangan Long yang sukses diamankannya.

Memasuki sepuluh menit terakhir, City menggenjot serangan lagi dan Aguero terutama terlihat sangat determinasi untuk masuk papan skor dan menegaskan status sebagai topskor EPL musim ini. Striker Argentina itu harus menunggu sampai dua menit sebelum bubaran untuk akhirnya menjebol gawang Soton.

Berkali-kali harus mengakui kehebatan Davis dalam laga ini, Kun justru sukses melesakkan golnya yang ke-26 musim ini lewat penyelesaian simpel dari jarak dekat menuntaskan umpan sundulan Eliaquim Mangala.

Susunan Pemain:

Man. City (4-2-3-1): Hart: Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Lampard; Milner, Toure, Silva; Aguero

Cadangan: Cabellero; Sagna, Kompany, Navas, Jovetic, Dzeko, Bony

Southampton (4-2-3-1): K. Davis; Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand; Wanyama, S. Davis; Long, Djuricic, Mané; Pelle

Cadangan: Gazzaniga; Yoshida, Gardos, Ward-Prowse, Elia, Reed, Targett

Tidak ada komentar:

Posting Komentar