Jumat, 13 Juni 2014

Agen Bola Tangkas - Langgar Kode Etik FIFA, Franz Beckenbauer Dihukum 90 Hari

Legenda Jerman ini tak boleh terlibat dalam sepakbola selama tiga bulan setelah tak mau bekerjasama dengan FIFA terkait kasus dugaan suap Piala Dunia 2022.

Beckenbauer dihukum FIFA.

Komite etik federasi sepakbola dunia (FIFA) telah menghukum mantan pemain dan pelatih Jerman Franz Beckenbauer dengan larangan terlibat dalam dunia sepakbola selama 90 hari terhitung sejak Jumat (13/6).
Hukuman ini diberikan setelah Beckenbauer, yang juga menjabat sebagai penasehat komite sepakbola FIFA, menolak bekerjasama dengan FIFA terkait penyelidikan kasus dugaan suap dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022.
Sebelumnya, Beckenbauer dilaporkan telah melayangkan komentar pedas kepada Michael Garcia, orang yang ditunjuk FIFA sebagai kepala tim investigasi dugaan kasus korupsi ini. Legenda Jerman ini menyebut Garcia tak punya kuasa untuk memintanya bekerjasama. Akibatnya, Beckenbauer kemungkinan bisa mendapat hukuman lebih berat lagi dari komite etik FIFA. 
"Untuk sementara, Franz Beckenbauer mulai hari ini dilarang untuk terlibat dalam semua level kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola selama 90 hari. Wakil ketua komite etik FIFA Alan Sullivan, mengeluarkan sanksi ini atas permintaan ketua bagian investigasi Michael J Garcia," demikian pernyataan resmi dari FIFA.
Beckenbauer disebutkan telah berulang kali enggan memberikan informasi dalam wawancara langsung maupun menjawab pertanyaan secara tertulis. Ia pun dinilai telah melanggar kode etik FIFA pasal 83 ayat 1 itu yang meminta pihak dalam dunia sepakbola untuk bersedia kooperatif dengan FIFA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar